Yahoo Ternyata Tidak Akan Berubah Nama Menjadi ‘Albata’

Reporter : | 10 Jan, 2017 - 4:07 pm WITA

Albata, Yahoo , apa itu Albata,

(foto: Denis Balibouse / Reuters)

MANADOTODAY.CO.ID – Bertentangan dengan kabar yang beredar luas selama beberapa hari terakhir, Yahoo ternyata tidak akan berganti nama menjadi Albata.

Selain itu, CEO Yahoo Marissa Mayer akan mundur dari kursi dewan, namun akan terus menjadi CEO.

Verizon setuju untuk membeli mesin pencari Yahoo dan portal web sebesar $4.83 miliar pada bulan Juli lalu. Namun, pemegang saham Yahoo yang menguntungkan perusahaan – termasuk saham 36% di Yahoo Jepang dan saham 16% di Alibaba – dan portofolio paten, tidak masuk dalam kesepakatan.

Menurut pengajuan Securities and Exchange Commission (SEC) yang dirilis hari ini, Selasa (10/01/2017), akan entitas, asalkan kesepakatan Verizon terus berlanjut, dikenal sebagai Altaba dan CEO Yahoo Marissa Mayer, bersama dengan lima anggota dewan lainnya, akan mengundurkan diri dari dewan.

Portal web Yahoo, mesin pencari, layanan email dan layanan berita akan terus ada, tetapi akan diintegrasikan dengan Verizon milik AOL. Merek Yahoo, seperti Yahoo Finance dan Yahoo Sports, tidak akan pergi, kata seorang juru bicara AOL pada bulan Juli.

APAKAH ALBATA ITU?

Dikutip dari Marketwatch.com, Altaba hampir tidak akan melakukan apa-apa, tapi memegang aset inti yang dibeli Verizon, bisa disebut sebagai “perusahaan investasi.” ¬†Jadi, Yahoo akan tetap Yahoo, Altaba akan menjadi perusahaan ‘zombie’ yang terdiri dari sekelompok aset, dan memiliki sedikit tugas, itu pun kalau ada.

Sumber: Theguardian.com, Marketwatch.com

Baca Juga :

Leave a comment