Wanita Sewakan Apartemen Miliknya dan Tinggal di Bandara Selama 8 Tahun

Reporter : | 10 Jan, 2017 - 1:10 pm WITA

tinggal di Bandara, Bandara Changi, Singapura,

(foto: Lianhe Wanbao)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita 50 tahun tampaknya telah tinggal di Bandara Changi, Singapura, selama delapan tahun terakhir, meskipun memiliki apartemen tiga kamar yang dia sewakan untuk orang lain sekira $ 1.000 (Rp13 juta) per bulan.

Wanita, yang meminta untuk tetap anonim, mengatakan kepada surat kabar Singapura Lianhe Wanbao bahwa dia pindah ke Bandara Changi pada tahun 2008, karena krisis keuangan global.

“Pada saat itu, saya ‘terjebak’ dan tidak punya pilihan lain,” katanya, menambahkan bahwa pada awalnya takut dengan gagasan hidup di bandara, dan hanya berencana tinggal tidak lama.

Dia rupanya merasa cukup nyaman dengan rumah barunya, karena awalnya hanya beberapa malam berubah menjadi delapan tahun.

Wanita itu mengatakan makan di food court bandara dan berbelanja di supermarket, memiliki akses ke kamar mandi, dan menikmati AC dan wi-fi gratis.

“Saya pertama kali datang ke bandara dengan tangan kosong, tapi setelah tinggal selama beberapa waktu, saya memiliki lebih banyak hal sekarang,” katanya kepada Lianhe Wanbao, sambil menunjuk troli-nya yang penuh dengan pakaian, perlengkapan mandi, makanan dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

$ 1.000 yang dia kumpulkan dari penyewa apartemen setiap bulan sudah lebih dari cukup untuk membuatnya hidup nyaman, tapi dia berharap untuk segera pindah ke rumahnya sendiri.

“Saya berniat untuk menjual apartemen dan membeli rumah dengan dua kamar yang lebih murah,” ungkapnya.

Sumber: Straitstimes.com

Baca Juga :

Leave a comment