Pembenahan Aset Masih Jadi Prioritas Pemkab Minsel di Awal Tahun 2017

Reporter : | 09 Jan, 2017 - 10:16 am WITA

Pembenahan Aset , Frangky Donny Wongkar

Suasana rapat pembahasan aset antara Wakil Bupati FDW, seluruh asisten dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) –Mengawali tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), menargetkan aset daerah sebagai salah satu prioritas untuk dibenahi, menyusul adanya rekomendasi BPK-RI, usai melakukan pemeriksaan administrasi keuangan Pemkab Minsel, akhir tahun lalu.

Olehnya, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar menginstruksikan agar setiap SKPD bekerja sama dengan baik dan saling mendukung dalam rangka menciptakan pengelolaan aset yang handal dan akuntabel.

“Agar apa yang menjadi kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Minsel, saat penandatangan Nota Kesepahaman tentang Penyelesaian Aset di Gedung BPK-RI perwakilan Sulut, tahun lalu terwujud sesuai harapan,” tegas Wongkar dalam rapat masalah asset yang dihadiri Assisten 1 Drs Handri Sondakh MSI, Asisten II Drs Alex Slat, Ass III Drs James Tombokan M SI, sejumlah SKPD serta Kabid Aset Daerah Hendra Pandeynuwu, ST MSi, di ruang rapat Wakil Bupati kemarin.

Lanjut Wongkar mengatakan bahwa pembenahan masalah asset yang belum tuntas juga diinstruksikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, untuk secepatnya diselesaikan oleh setiap SKPD.

“Pastinya untuk melakukan pembenahan diperlukan sinergitas, komitmen dan keseriusan, sehingga tahun 2017 ini Pemkab Minsel akan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksanaan Keuangan (BPK),”pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment