Tahun Baru, Pemadaman Listrik kembali Terjadi di Minahasa

Reporter : | 09 Jan, 2017 - 10:13 am WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Minahasa pada tahun-tahun sebelumnya, nampaknya masih akan berlanjut di Tahun Baru 2017 ini.

Seperti yang terjadi di wilayah Minahasa Tengah (Kawangkoan raya, Tompaso raya, Sonder), Langowan Raya, Remboken, hingga Kakas bahkan juga warga sebagian Minahasa Selatan yakni Tareran hingga Suluun, yang merupakan unit pelayanan PLN kawangkoan, kembali merasakan pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN.

“Contoh untuk hari ini. Sudah empat kali terjadi pemadaman listrik,” ketus Harly dan Jerry pelanggan dari Kawangkoan dan Langowan.

Menurut keduanya, aksi “mati-menyala” yang dilakukan PLN sangat jelas merugikan. Selain menghambat aktivitas, sejumlah barang elektronik milik pelanggan dikabarkan alami kerusakan.

“Kami sungguh heran katanya program listrik pintar akan mengatasi listrik mati menyalah nyatanya tidak. Belum lagi adanya rencana pemerintah yang akan menaikkan tarif dasar listrik,” keluh keduanya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Kawangkoan Iwan Hutajulu ketika hendak dikonfirmasi, tak berada di tempat.

“Bos lagi keluar mungkin ke kantor pusat PLN Sulutenggo di Manado,” ujar seorang karyawan yang enggan disebut namanya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment