Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Halangi Sejumlah Ruas Jalan di Tomohon

Reporter : | 08 Jan, 2017 - 4:22 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Hujan seras disertai angin kencang yang terjadi Minggu (8/1/2016) membuat sejumlah ruas jalan dari dan ke Kota Tomohon terputus akibat tumbangnya sejumlah pohon yang menutupi jalan.

Pohon tumbang di ruas Tomohon-Tondano

Pohon tumbang di ruas Tomohon-Tondano

Ruas Tomohon-Manado tertutup total karena ada sejumlah titik yang tak bisa dilalui karena pohon tumbang. Begitu juga ruas Tomohon-Tondano yang tertutup karena ada pohon tumbang.

Ruas lain adalah Taratara-Kayawu yang juga tertutup akibat pohon yang tumbang melibtang di jalan.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM mengatakan, petugasnya sudah diturunkan di lokasi-lokasi tersebut.

Pohon tumbang di ruas Tomohon-Manado

Pohon tumbang di ruas Tomohon-Manado

‘P’Kami berusaha untuk segera membuka ruas jalan yang tertutup akibat pohon tumbang. Untuk pengguna jalan supaya hati-hati karena sewaktu-waktu ada kemungknan masih ada pohon yang tumbang atau malah terjadi longsor,” tukasnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengimbau kepada aeluruh masyarakatbagar berhati-hati.Apalagi yang hendak bepergian.

Petugas bersama masyarakat sementara menangani pohon tumbang menutupi jalan

Petugas bersama masyarakat sementara menangani pohon tumbang menutupi jalan

”Jika tak ada hal penting sebaiknya tidak meninggalkan rumah mengingat cuaca ekstrim yang terjadi bisa membahayakan keaelamatan,”‘ kata wali kota dan wakil wali kota.

Akibat pohon tumbang tersebut, kendaraan dari ke Manado dan sebaliknya dialihkan melewati Tanawangko. Sementara Tomohon-Tondano dialihkan melewati Rurukan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment