Lolowang Minta ASN dan Tenaga Kontrak Tomohon Tidak Saling Menjatuhkan

Reporter : | 07 Jan, 2017 - 8:47 am WITA

Ir Harold Viktor Lolowang MSc saat memimpin apel

Ir Harold Viktor Lolowang MSc saat memimpin apel

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sekretarus Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc meminta agar Aparatus Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di jajaran Pemkot Tomohon untuk tidak saling menjatuhkan.

Hal ini diungkapkan Lolowang saat memimpin apel pertaman kalinya sebagai Sekretaris Kota Tomohon Jumat (6/1/2017).

Mulai tahun 2017 ini, setiap apel pagi akan dipimpin Sekretaris Daerah. Kecuali sementara bertugas ke luar daerah atau mengikuti kegiatan di provinsi dan berhalangan.

Saat memimpin apel, Lolowang mengatakan, ada tiga jenis pegawai. Yakni  problem maker, problem reporter dan problem solver. Tipe problem maker adalah pegawai yang selalu menjadi masalah di manapun dia berada. Sedangkan tipe problem reporter adalah pegawai yang selalu melaporkan masalah atau kendala tanpa berupaya melakukan sesuatu.

Sementara tipe problem solver adalah pegawai yang selalu melakukan apa yang baik dan benar sehingga membawa kesejukan dan penyelesaian karena setiap permasalahan berkoordinasi dengan pimpinan.

‘’Bekerjalah dengan takut akan Tuhan. Tunjukkan kemampuan dan prestasi serta terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna menyongsong masa depan yang cerah,’’ katanya.

ASN dan tenaga kontrak yang  mengikuti apel

ASN dan tenaga kontrak yang mengikuti apel

Lolowang juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk memperhatikan keindahan lingkungan melalui penataan bunga di setiap sudut untuk memberikan nuansa baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Juga memperhatikan kebersihan toilet untuk kesehatan sekaligus memberikan kenyamanan kepada seluruh pegawai dan para tamu yang berkunjung.

Lolowang merupakannpejabat senior yang telah banyak menduduki jabatan. Mulai dari Kadis PU di Kabupaten Minahasa. Kemudian di Kota Tomohon juga pernah menjabat Kadis PU, Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala Dinas PPKBMD, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Admimistrasi Umum, Direktur PD Pasar dan Direktur PDAM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment