Seluruh Wanita di Kota Ini Diizinkan Bawa PISAU Saat Naik Kereta Api

Reporter : | 06 Jan, 2017 - 4:46 pm WITA

CISF,  India, New Delhi, pisau

(foto: EPA)

MANADOTODAY.CO.ID – Wanita yang bepergian menggunakan kereta api metro di ibukota India, New Delhi, sekarang dapat membawa pisau untuk “perlindungan diri”.

Central Industrial Security Force (CISF) telah mengizinkan pisau kecil (sampai 4 inci), Hindustan Times melaporkan. Bahkan, pemantik api dan kotak korek api, yang sebelumnya dibatasi, sekarang telah dihapus dari daftar benda yang dilarang.

“Namun, kami memeriksa alat dan membuat catatan pendaftaran sehingga penumpang dapat ditelusuri jika diperlukan,” kata seorang pejabat publikasi CISF .

Delhi metro dianggap sebagai alat transportasi paling penting dengan lebih dari 3 juta penumpang naik setiap hari. Transportasi umum di India hampir tidak aman bagi perempuan, karena kasus penganiayaan, pelecehan dan penyerangan yang meningkat.

Langkah CISF tampaknya muncul setelah tragedi yang terjadi di Bangalore seminggu yang lalu, ketika gerombolan wanita diduga dianiaya massal di jalanan meskipun ada 1.500 personel polisi.

Tapi bagaimana jika benda tajam di tangan malah menyebabkan peningkatan insiden yang tak diinginkan?

Seorang pejabat CISF dilaporkan mengatakan, “Kami melakukan ulasan, dan menemukan bahwa dengan alat ini, keselamatan penumpang tidak dalam bahaya.”

Sumber: Mashable.com

Baca Juga :

Leave a comment