Benteng Moraya dan Taman God Bless Minahasa Objek Wisata Andalan Baru di Minahasa

Reporter : | 05 Jan, 2017 - 8:13 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Benteng Moraya dan Taman God Bless Minahasa yang dulunya lapangan Samratulangi Tondano, kini menjadi ikon Minahasa.

Saat liburan Natal dan Tahun Baru, bahkan hingga saat ini dua obyek wisata yang baru dioperasikan dipenghujung tahun 2016 ini terus dibanjiri warga Minahasa. Bukan hanya warga Minahasa, nyatanya sejumlah warga dari Kota Tomohon, Manado bahkan Bitung kesem-sem dengan obyek wisata ini.

“Kami sangat senang dengan hadirnya obyek wisata ini. Selain sebagai obyek wisata, kawasan ini memiliki nilai sejarah yang harus diketahui oleh banyak orang terlebih warga Minahasa,” ucap Ivo dan Meity warga Tataaran dan Roong.

Pantauan manadotoday.co.id, Kamis (5/1/2017), dua kawasan ini tak sepi dari pengunjung. Momen berkesanĀ ini diabadikan dengan ponselĀ oleh para penikmat obyek wisata.

Namun, mirisnya obyek wisata tersebut terlihat kotor oleh karena tebaran sampah pengunjung. Terkait hal ini mendapat tanggapan Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si.

Menurut Bupati harusnya warga turut menjaga obyek wisata ini terutama dari kebersihan.

“Ini milik kita bersama kita wajib menjaga da merawatnya. kita semua harus punya kepedulian yang sama agar obyek wisata ini tetap terjaga dan terawat,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment