Bermain Game Berat Dengan Laptop Jadul? Bisa Dengan ‘Geforce Now’

Reporter : | 05 Jan, 2017 - 6:24 pm WITA

CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang, Geforce Now, harga Geforce Now,

(foto: Nvidia)

MANADOTODAY.CO.ID – Bermain game ‘berat’ atau high-end sekarang tidak perlu lagi PC atau laptop dengan spesifikasi tinggi. Setidaknya, itu yang dikatakan Nvidia.

Perusahaan ini mengumumkan layanan baru yang disebut ‘Geforce Now’, yang memungkinkan game PC untuk streaming jarak jauh ke hampir semua laptop atau PC yang bahkan yang memiliki spesifikasi rendah. Layanan ini juga memungkinkan pengguna Mac untuk menginstal dan bermain game yang biasanya hanya terbatas untuk Windows.

Layanan, yang akan memulai debutnya pada bulan Maret, kompatibel dengan “kebanyakan PC dan laptop berbasis Mac atau Windows,” menurut perusahaan.

Mereka juga bekerjasama dengan toko-toko permainan seperti Steam, Battle.net dan Origin, serta free-to-play game.

Geforce Now telah dikembangkan selama lima tahun terakhir, kata perusahaan.

Saat iven CES, CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang, mengatakan layanan milik mereka sama seperti Amazon Web Services, tapi untuk gamer.

“Ini adalah salah satu masalah yang benar-benar sulit,” kata Huang. “Kemampuan komputasi yang diperlukan untuk video game sangat tinggi dan persyaratan interaktivitas begitu tinggi sehingga sedikit latensi saja akan merusak pengalaman.”

GeForce Now menawarkan dua tipe layanan: GeForce GTX 1060 PC dan GeForce GTX 1080 PC. GTX 1060 untuk 20 jam gameplay seharga $ 25 (Rp 335 ribu) dan GTX 1080 untuk 10 jam gameplay seharga $ 25 (Rp 335 ribu).

Sumber: Mashable.com

Baca Juga :

Leave a comment