Raker Perdana dengan Kabinet “Sulut Hebat”, Olly: Pejabat Harus Jaga Kekompakan

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen, melakukan rapat kerja perdana (raker) bersama seluruh Kepala SKPD Kabinet “Sulut Hebat”.

Pada kesempatan itu, Olly sapaan familiar Dondokambey, meminta seluruh pejabat di Lingkup Pemprov Sulut terus menjaga kekompakan.

“Seluruh pejabat harus terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas,” ujar Olly.

Ditegaskannya lagi, para pejabat diharapkan menikmati semua pekerjaan dan tanggungjawab yang diberikan. Semua pekerjaan yang dikerjakan sama bebannya, tidak ada istilah instansi basah atau kering, jika ingin berhasil ciptakan prestasi.

“Soal rejeki itu serahkan kepada Tuhan,” tukas Olly.

Ia menambahkan, seluruh Kepala SKPD juga harus berpikir positif untuk kebaikan dan keberhasilan yang dicapai untuk Provinsi Sulut.

“Bekerjalah secara transparan, bergerak cepat dan memahami dengan baik setiap tupoksi. Jika ada kendala apapun yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, harus dilaporkan berjenjang kepada Sekda, Wagub dan Gubernur, jangan nanti masalah tambah parah baru dilaporkan, pimpinan itu bukan seperti pemadam kebakaran,” tegas mantan anggota DPR RI ini.

Disisi lain, Olly menegaskan terkait pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap penggunaan anggaran tahun 2016, menjadi tanggungjawab pejabat yang lama.

“Para pejabat lama harus Tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan yang telah ditinggalkan lalu,” pungkasnya. (ton)