CEP: Pejabat Jangan Korupsi dan Sengsarakan Rakyat

Reporter : | 30 Des, 2016 - 10:09 am WITA

Pejabat Korupsi , Korupsi , Christiany Eugenia Paruntu AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk tidak melakukan tindak korupsi dan harus meningkatkan layanan terhadap masyarakat.

“Pejabat jangan pakai uang Negara atau memanfaatkan jabatan untuk kepentingan tertentu. Dan yang terpenting jangan sengsarakan rakyat saya,” tegas Bupati yang akrab disapa Tetty, pada pelantikan dan pengukuhan serta pengambilan sumpah jabatan sekitar 600 pejabat, di aula Waleta, Jumat (30/12) dini hari tadi.

Paruntu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan mencopot jabatan seorang pejabat yang tidak menjalankan tugas dengan baik atau telah melakukan tindak pidana.

“Jabatan bukan hak milik pribadi. Jabatan adalah kepercayaan, karena itu jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” katanya.

Sehubungan dengan pelaksanaan pelantikan Bupati juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah reformasi birokrasi yang biasa dilakukan dalam organisasi pemerintahan.

“Karena itu pejabat yang belum dilantik jangan kecewa. Dan yang pasti saya dan panitia seleksi akan terus mengevaluasi kinerja pejabat yang baru dilantik serta akan melakukan assessment bagi pejabat lingkup Pemkab Minsel dalam rangka kompetensi dan peningkatan kualitas,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.