Pekan Ini Dipastikan Roling Pejabat Bakal Dilakukan CEP-FDW

Reporter : | 29 Des, 2016 - 10:21 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Roling pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan akan dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW), pekan ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Minsel Roy Tiwa, ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan roling di akhir tahun dilakukan mengingat pada tahun anggaran 2017 terjadi perubahan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Roling adalah hal biasa yang dilakukan dalam struktur organisasi pemerintahan dalam rangka penyegaran. Dimana sejumlah pejabat akan menempati posisi baru di SKPD yang baru dan SKPD yang tidak mengalami perubahan , sebagaimana penilaian atasan , ” jelas Tiwa.

Roling untuk akhir tahun ini, menurut Tiwa dipastikan akan dilakukan pada ratusan pejabat eselon II, III dan IV.

“Ya, ada sekitar enam ratusan pejabat yang nantinya dirolling atau mengalami perubahan jabatan,” terangnya.

Sementara itu di berbagai kesempatan Bupati Christiany Eugenia Paruntu ketika disentil soal rolling pejabat mengatakan, bahwa pihaknya akan menggunakan pejabat yang dapat bekerjasama dan mau bekerja keras untuk Minsel yang hebat, terdepan, berdaya saing cepat, berbudaya dan berdikari cepat.

“Yang pasti roling kami lakukan tanpa intervensi dan sesuai kompetensi pejabat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment