Empat Tanda Anda Mungkin Seorang Sosiopat

Reporter : | 28 Des, 2016 - 4:44 pm WITA

Sosiopat, gejala Sosiopat, gangguan kepribadian anti-sosial

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Istilah resmi untuk sosiopat adalah gangguan kepribadian anti-sosial dan gejalanya cenderung berkisar dari ringan sampai parah.

Ciri sosiopat ringan telah dikaitkan dengan CEO yang sukses, tetapi dalam kesuksesan, sifat-sifat ini dapat menyebabkan masalah serius bagi kesehatan mental seseorang dan hubungan antar pribadi.

Meskipun ini tidak berarti diagnosis, berikut adalah empat sifat yang sering dikaitkan dengan sosiopat:

1. Memiliki ego besar

Menurut Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), sosiopat memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang diri mereka sendiri.

2. Merasa diri menarik

Sosiopat cenderung memiliki tingkat pesona yang tinggi. Psikoterapis Ross Rosenberg, penulis buku Human Magnet Syndrome, mengatakan kepada The Huffington Post: (Sosiopat) ahli menipu dan selalu memiliki agenda rahasia. Orang-orang begitu kagum ketika mereka menemukan bahwa seseorang sosiopat, karena mereka begitu luar biasa efektif dalam hal bergaul. Mereka hebat menyamar. Alat utama agar jati diri mereka tidak ditemukan adalah menciptakan kepribadian luar.

3. Kurang empati

DSM mengidentifikasi bahwa sosiopat cenderung menunjukkan kurangnya empati.

“Fitur utama dari gangguan kepribadian adalah cacat kepribadian … Gangguan signifikan fungsi dalam diri (identitas atau empati atau keintiman).

4. Sering berurusan dengan hukum

Mayo Clinic menulis bahwa orang-orang dengan gangguan kepribadian anti-sosial cenderung tidak bertanggung jawab, yang kadang-kadang dimanifestasikan dalam sering berurusan dengan hukum.

Sumber: Medicaldaily.com

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.