Jokowi Resmikan PLTP Unit 5 dan 6 Lahendong Serta Unit 3 Ulubelu

Reporter : | 27 Des, 2016 - 9:39 pm WITA

PLTP Lahendong , PLTP Unit 5 ,  Ir Joko Widodo ,Ignasius JonanTONDANO, (manadotoday.co.id) – Presiden RI Ir Joko Widodo didampingi mentri ESDM Ignasius Jonan meresmikan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) unit 5 dan 6 Lahendong di Tompaso dan unit 3 Ulubelu di Tompaso kabupaten Minahasa, Selasa (27/12).

“Diharapkan proyek ini bisa menjawab kebutuhan listrik masyarakat guna mewujudkan rencana pemerintah yakni proyek listrik 35 ribu MG,” Ucap Jokowi saat memberi sambutan.

Jokowi melanjutkan proyek ini juga bisa menjawab persoalan masyarakat dengan tersedianya 2.750 tenaga kerja. Hal ini dengan sendirinya menjawab keraguan masyarakat kepada pemerintah bahwa Indonesia akan dibanjiri oleh tenaga kerja asing.

“PLTP Lahendong dan Ulubelu bisa mempekerjakan ribuan tenaga kerja lokal sehingga memberi dampak yang positif bagi peningkatan kesejehteràan masyarakat,” terang Presiden.

Dengan beroperasinya PLTP unit 5 dan 6 Lahendong, sedikitnya ada 20.000 ribu rumah terlayani, demikian juga PLTP Ulubelu bisa melayani kebutuhan listrik untuk warga Lampung. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment