Warga Minahasa Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Reporter : | 27 Des, 2016 - 5:05 pm WITA

Jokowi , Minahasa, Presiden RI, Ir Joko WidodoTONDANO. (manadotoday.co.id) – Kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Minahasa disambut antusias, ini terlihat dengan turunnya warga hingga memenuhi badan jalan sepanjang jalur yang dilewati rombongan Presiden yakni jalur jalan Sonder-Kawangkoan-Tompaso, kemudian jalur jalan Tataaran menuju Wale Ne Tou Tondano.

Ribuan warga Minahasa rela berdesak-desakan dipinģir jalan untuk sekedar melihat sosok Presiden, atau mengambil foto dari telepon genggam atau kamera. Tua, muda, anak-anak tak ingin ketinggalan megabadikan momen yang bersejarah ini.

Pantauan manadotoday.co.id saat presiden hendak melewati Kawangkoan dan Tataaran hampir semua warga tumpah rua di jalan. Ketika hendak melewati Desa Leilem Sonder dan Tataaran Satu, Jokowi, menyapa warga yang berdiri di depan Gereja GMIM Jerusalem dengan turun dari mobil kepresidenan dan menghampiri warga sambil menyalami warga, dan membagikan buku, koas dan kain batik.

“Kami sangat gembira sebab kami bisa berjabat tangan dengan presiden yang selalu tampil sederhana dengan kemeja putih celana panjang hitam ini,” ujar Ova Polii dan Icha Tanos warga Tataaran 1.

Nampak Paspampes yang bertugas menjaga keamanan dan keselamatan sang presiden ketar ketir menjaga dari berbagai sudut. Warga yang berdesak-desakan mencari celah untuk berjabat tangan dan berfoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Iring-iringan kendaraan yang mengekor mobil presiden nampak sejumlah mentri kabinet kerja kerja seperti Mendagri Cahyo Kumolo, mentri Perdagangan, dan lainya serta nampak Kapolri Jendral Tito Karnavian, Panglima TNI, Gubernur Sulut dan masih pejabat lainnya pusat dan daerah.

“Ini merupakan peristiwa yang bersejarah bagi kabupaten Minahasa, terima kasih pak presiden yang sudah datang ke kampung halaman kami,” ucap Piet Tenda dan Jones Walukouw warga Kawangkoan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.