Warga Rumoong Bawah se-Jabodetabek akan Gelar Peduli Kasih di Kampung Halaman

Warga Rumoong Bawah se-Jabodetabek
Warga Rumoong Bawah se-Jabodetabek

AMURANG, (manadotoday.co.id)—Lama di perantauan, tak membuat warga Rumoong Bawah Amurang Minahasa Selatan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)  lupa kampung halaman. 28 Desember nanti,  bersamaa libur Natal 2016 dan tahun Baru 2017 akan menggelar Peduli Kasih dan KKR Oikumene di Rumoong Bawah.

Hajatan bertemakan “Orang Rumoong Bawah di Jabodetabek Pulang dan Peduli Kampung Halaman” tersebut akan memeriahkan liburan di kampung halaman.

Ketua Rukun Keluarga Besar Manembo Rumoong Bawah di Jabodetabek Tommy Tamburian didampingi Ketua Panitia Maxi Karepu, Sekretaris Mona Lolowang, Dermawaty Aruan, Bendahara Aneke Lolowang, Maritje Ludong menjelaskan, kegiatan peduli kasih ditandai dengan pembagian Sembako pada 28 Desember 2016. Besoknya 29 Desember 2016 KKR Oikumene.

‘’Sabagian rombongan sudah berada di Rumoong Bawah. Lainnya akan tiba 26 Desember,’’ ungkap Tommy Tamburian dan Maxi Karepu.

Perayaan Natal warga Rumoong Bawah se-Jabodettabek tahun 2015 lalu
Perayaan Natal warga Rumoong Bawah se-Jabodettabek tahun 2015 lalu

Sementara Lurah Rumoong Bawah Donny Rumengan SH dan Hukum Tua Desa Rumoong Bawah Maxi Lumantouw menyambut dengan sukacita iman atas kehadiran orang-orang kampung yang selama ini merantau di Jabodetabek.

Terpisah, Ketua BPMJ Efata Rumoong Bawah Pdt Lucky Paulus Tumbelaka MTh mengatakan, setahunya banyak orang Rumoong Bawah mendapat berkat Tuhan menjadi pejabat publik baik di eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Antaranya  Drs Steven OE Kandow yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Pnt Ir Stefanus BAN Liow (Anggota DPD dan MPR RI), Felly Runtuwene SE (Anggota DPRD Sulut), Letkol CAJ Drs Lexi. Rarung, Pdt Lucky Rumopa MTh (Staf Khusus Gubernur). (ark)