Pemkot Tomohon Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Linmas

Reporter : | 20 Des, 2016 - 10:23 pm WITA

linmas-swakarsaTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Untuk itu, Selasa (20/12/2016) bertempat di Aula Homestay Walian Satu Tomohon Selatan dilaksanakan kegiatan Peningkatan Pengetahuan dan Wawasan Linmas dalam rangka melaksanakan system keamanan swakarsa, serta terciptanya anggota Satuan Linmas yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan system keamanan swakarsa di setiap kelurahan.

‘’Ya, kegiatan ini sangat penting dilakukan, agar keamanan dan ketenteraman di seluruh wilayah Kota Tomohon dapat terjaga dengan baik. Tentunya dalam melaksanakan pengamanan berkoordinasi dengan pohak kepolisian dan instansi terkait lainnya,’’ ujar Kepala satua Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Tomohon James AH Rotikan SE.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan,  saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang sangat meresahkan masyarakat.

Wawali SAS menyerahkan insentif Desember secara simbolis kepada anggota Satuan Linmas

Wawali SAS menyerahkan insentif Desember secara simbolis kepada anggota Satuan Linmas

Untuk mengantisipasi gangguan-gangguan tersebut, perlu diciptakan suatu upaya terpadu yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, aparat kemanan, maupun masyarakat sehingga dapat mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan yang telah, sedang dan yang akan terjadi.

‘’Dalam kaitannya dengan situasi Kamtibmas, Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakkan partisipasi masyarakat terutama peran Satuan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,’’ tukas SAS.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemberian insentif bulan Desember secara simbolis kepada perangkat Linmas yang diserahkan oleh SAS.

Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber dari Kepolisian Kabag Ops Kompol Thonny Salawati SH dan dari TNI Serda Moudy MW Pondaag, jajaran Pol PP serta seluruh Linmas se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment