Tahun 2016, Disdukcapil Mitra Target Terbitkan 31.000 KIA

Reporter : | 20 Des, 2016 - 8:59 pm WITA

David Lalandos AP MM

David Lalandos AP MM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos AP.MM, mengungkapkan pihaknya sedang merampungkan penerbitan 31.000 akte kelahiran.

‘’Kami sedang menyelesaikan proses penerbitan akte kelahiran anak ini sampai pekan ini, untuk kemudian langsung dilaporkan ke Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil,’’ ujar Lalandos Senin (20/12/2016).

Lalandos, menuturkan hal tersebut juga untuk menindaklanjuti edaran dari Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil tentang penerbitan Kartu identitas Anak (KIA) tahun 2017.

“Ada edaran dari Dirjen, jadi daerah yang sudah masuk 50 daerah tertinggi penerbitan akte kelahiran akan mendapatkan dana bantuan operasional dari kementerian untuk penerbitan KIA pada tahun depan,” ujarnya.

Kabupaten Mitra tambahnya, berupaya menjadi salah satu daerah di Indonesia yang masuk dalam 50 besar, agar mendapatkan dana bantuan tersebut untuk melakukan penerbitan KIA.

Ditambahkannya, sampai saat ini secara presentase Kabupaten Minahasa Tenggara masih berada di angka 76 persen atau 28.000 akte kelahiran yang diterbitkan.

‘’Tahun 2017 mendatang kami memasang target 86 persen penerbitan akte atau 31.000 akte, dari total keseluruhan 35.000 akte kelahiran,” tukas Lalandos.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.