Peringati Hari Ibu ke-88, Sekda Mitra: Peran Perempuan Sangat Penting Bagi Bangsa dan Negara

Hari Ibu ke-88, Sekda Mitra, Ir Farry Liwe, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe, dalam peringatan Hari Ibu ke-88, mengungkapkan peran perempuan dalam berbangsa dan bernegara sangat penting, aktif menjaga serta memajukan bangsa. “Keterlibatan perempuan sangat penting bagi bangsa, sejak era pergerakan kemerdekaan sampai pada era saat ini. Makanya harus kita akui, dengan keterlibatan para perempuan ini, bangsa kita boleh ada dan mampu bertahan dengan kondisi saat ini” ujar Liwe Senin (19/12/2016).

Ditambahkan Liwe, pada peringatan Hari Ibu, para pemangku kepentingan khususnya di Minahasa Tenggara terus berupaya memberikan pengakuan terhadap keberadaan para perempuan. “Pengakuan terhadap eksistensi dari perempuan, khususnya dalam sektor pembanguan di Minahasa Tenggara terus mendapat perhatian,” katanya.

Menurut Liwe, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan. “Untuk itu seluruh masyarakat diharapkan menghargai dan menghormati setiap kehidupan umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas atas nama Vicky Ponomban warga Desa Winorangian.(ten