Tomohon Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Reporter : | 19 Des, 2016 - 7:48 pm WITA

Deklarasi Stop BAB sembarangan

Deklarasi Stop BAB sembarangan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus mengkampanyekan kebiasaan hidup sehat. Senin (19/12/2016), bertemp;at di Aula Kantor Kecamatan Tomohon Selatan dilaksanakan Deklarasi Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan yang dibacakan Camat Tomohon Selatan Ronny Mampouw.

Deklarasi dihadiri seluruh lurah di Tomohon Selatan, tokoh-tokoh masyarakat serta dari Forum Kota Sehat Tomohon Theo Ambouw.

Penandatanganan siap tidak BAB sembarangan oleh para lurah dan tokoh masyarakat

Penandatanganan siap tidak BAB sembarangan oleh para lurah dan tokoh masyarakat

Penandatanganan dilakukan seluruh lurah se-Kecamatan Tomohon Selatan dan tokoh masyarakat yang diwakili Molang Polii dan Pdt Vonny Mandagi-Warouw STh.

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon de Deesje Liuw MBiomed mengungkapkan, deklarasi ini sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dan masyarakat untuk perbiasakan hidup bersih dan sehat.

‘’Ini tentunya menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memperbiasakan membuang air besar di tempatnya atau toilet. Dengan begitu, kebiasaan hidup bersih dan sehat akan menjadi salah satu budaya kita di Kota Tomohon,’’ tukas Liuw. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment