SBAN Liow Minta Menkes Percepat Pembangunan Rumah Sakit di Sulut

Reporter : | 19 Des, 2016 - 5:39 pm WITA

Ir Stefanus BAN Liow pada Rapat Komite III DPD-RI dengan Kementerian Kesehatan

Ir Stefanus BAN Liow pada Rapat Komite III DPD-RI dengan Kementerian Kesehatan

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) untuk mempercepat pembangunan rumah sakit di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dikatakan SBAN Liow pada Rapat Kerja Komite III DPD RI dengan Menteri Kesehatan RI bersama jajarannya di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Kompleks Senayan Jakarta, Senin (19/12/2016).

SBAN Liow meminta pihak Kementerian Kesehatan RI untuk melakukan percepatan pembangunan RSUD Kabupaten Bolmut, Bolsel, Boltim, Mitra, Manado untuk menunjang pelayanan rujukan.

Untuk tiga kabupaten kepulauan yakni Sangihe, Talaud dan Sitaro, Stefa—sapaan akrabnya mengatakan memerlukan Rumah Sakit Terapung dan menyiapkan dokternyang sangat dibutuhkan di daerah kepulauan tersebut.

Sedangkan RSUD Kota Tomohon yang sempat keluar PMK Tahun 2016 dengan DAK APBNP sebesar Rp35 Miliar namun belum direalisasi, Stefa meminta untuk ditindaklanjuti tahun 2017.

Ir Stefabus BAN Liow menyerahkan usulan untuk percepatan pembangunan Rumah Sakit di Sulut kepada Menteri Kesehatan

Ir Stefabus BAN Liow menyerahkan usulan untuk percepatan pembangunan Rumah Sakit di Sulut kepada Menteri Kesehatan

‘’Mengenai sarana dan prasana Rumah Sakit Swata, saya mengusulkan agar pemerintah menaruh perhatian dan kepedulian,’’ kata Stefa yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM.

Usulan-usulan tersebut tambahnya, telah dismapaikan secara langtsung kepada menteri baik secara lisan maupun tulisan.

Selain fisik rumah sakit, Stefa juga meminta agar Kementerian Kesehatan RI menyikapi soal kekurangan obat dari daftar e-katalog serta melakukan soalisasi dan menyiapkan secara matang program Dokter Layanan Primer (DLP). (ark)

Baca Juga :

Leave a comment