Wagub Sulut Tegaskan Mitra Bukan Lagi Daerah Termiskin di Sulut

Reporter : | 19 Des, 2016 - 5:00 pm WITA

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw mengungkapkan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak lagi masuk sebagai daerah termiskin di Sulut. Hal tersebut diungkapkan Wagub saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara akhir pekan lalu.

Sesuai data di Pemprov dari BPS maupun dari Bank Indonesia (BI), Kabupaten Mitra tidak lagi yang terkebelakang di Sulut.

“Kalau untuk kemiskinan, Minahasa Tenggara dari sebelumnya berada diposisi 13 kini sudah berada di posisi enam daerah paling rendah angka kemiskinannya. Ini merupakan data terbaru yang kami terima,’’ ujarnya.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) lanjutnya, posisi Minahasa Tenggara mengalami lonjakan peringkat dalam tiga tahun terakhir yakni dari 14 ke peringkat 8.

Kandow, berharap agar masyarakat terus mendukung kerja dan program dari Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli  untuk mewujudkan Minahasa Tenggara yang lebih maju, sehingga berdampak untuk Sulut pada umumnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.