Eman Sosialisasi Perwako Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah

Reporter : | 18 Des, 2016 - 10:10 pm WITA

Sosialisasi Perwako Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah

Sosialisasi Perwako Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah

MANADO, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (16/12/2016) membuka sosialisasi Peraturan Wali Kota tentang Sistem dan Prosedur Keuangan Daerah bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, kegiatan ini snagat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengelola keuangan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan.

Pengelolaan keuangan daerah meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelolaan keuangan pada setiap SKPD yang membidangi pengelolaan daerah, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel.

‘’Melalui sosialisasi ini, sangat diharapkan ada dampak dan strategi posistif dalam menciptakan dan menghasilkan suatu laporan keuangan yang andal dan dapat menjadi acuan, patokan serta standar untuk diterapkan dalam lingkup pemerintah daerah,’’ ujar Eman.

Wali kota juga berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, memahami bahkan nantinya mampu mengaplikasikan semua materi yang diberikan para nara sumber yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan sehingga tercipta pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan akuntabel dan bertanggung jawab dalan rangka mewujudkan good govermance dan clean government.

‘’Saya harap, melalui pengelolaan keuangan yang tertib ini, kita bisa terus meraih Opini WTP dari BPK-RI. Karena dengan begitu juga, pembangunan akan berjalan dengan baik menuju kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai,’’ tutup Eman. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment