53 Desa di Minahasa Gelar Pilkades pada Februari 2017

Reporter : | 18 Des, 2016 - 11:21 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sukses menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap pertama sebanyak 80 Desa di tahun 2016, Pemkab Minahasa telah menetapkan sebanyak 53 Desa akan menggelar Pilkades pada tahun 2017 di bulan Februari.

Hal ini diungkapkan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala M.Si, Sabtu (16/12). “Awalnya kami telah menetapkan 80 Desa yang akan menggelar Pilkades pada Februari 2017 yang merupakan Pilkades tahap kedua, namun seiring dengan pertimbangan dan evaluasi maka di tetapkan hanya 53 Desa yang siap menggelar Pilkades,” terang Mangala.

Dikatakan Mangala pihaknya terus melakukan berbagai persiapan agar Pilkades di 53 Desa bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
Arahan Bupati Minahasa JWS supaya Pilkades ini bisa berjalan sesuai dengan perencanaan, menjadi suplemen bagi Pemkab dan BPMD selaku pihak yang paling bertanggung-jawab terselenggaranya suksesi ini.

Mangala pun berpesan kepada Desa-Desa yang nantinya akan menggelar Pilkades agar sudah bisa mensosialisasikan tahapan Pilkades kepada masyarakat. “Meski belum memiliki panitia pemilihan namun diharapkan kepada kepala desa untuk mulai melakukan sosialisasi ,” harap Mangala. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment