Pangdam XIII/Merdeka Tegaskan Rindam di Tomohon akan Difungsikan Lagi

Reporter : | 15 Des, 2016 - 11:09 pm WITA

Pangdam XIII/Merdeka berbincang-bincang dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

Pangdam XIII/Merdeka berbincang-bincang dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/ Merdeka mayjen TNI Ganip Warsito menegaskan, pihaknya akan kembali mengaktifkan Resimen Induk Kodam (Rindam) di Kelurahan Kakaskasen Tiga Tomohon Utara seperti waktu lalu.

‘’Sebelum dioperasikan kembali, kami akan melakukan renovasi dulu karena kondisinya saat ini Sudha agak memprihatinkan,’’ ungkapnya.

Rencananya, akan dijadikan Markas Komando Rindam dan Satuan Pendidikan Bela Negara.

‘’Akan dijadikan tempat pelatihan-pelatihan bagi masyarakat apapun bentuknya dan pelatihannya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon. Juga akan ada satuan pendidikan yang menangani sekolah calon tamtama dan calon bintara, sekolah kejuruan keahlian tertentu serta satuan yang menangani masalah bela negara,’’ tukas Pangdam saat mengunjungi Tomohon Kamis (15/12/2016) dan berdialog dengan aparat pemerintah kelurahan dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Tahun 2013 lalu, Pemkot Tomohon pernah meminjam pakai asset milik TNI-AD tersebut dan dijadikan Kantor Wali Kota hingga tahun 2008. Bahkan sudah ada pembahasna untuk tukar guling. Hanya saja, rencana tersebut putus di tengah jalan dan belakangan pihak TNI-AD menegaskan akan kembali memfungsikan Rindam di lokasi tersebut. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.