Pangdam XIII/Merdeka Dialog dengan Aparat Kelurahan dan Linmas Tomohon

Reporter : | 15 Des, 2016 - 8:34 pm WITA

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito saat berdialog dengan aparat kelurahan dan Linmas

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito saat berdialog dengan aparat kelurahan dan Linmas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito Kamis (15/12/2016) berkunjung ke Pemkot Tomohon dan berdialog langsung dengan aparat kelurahan serta Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kota Tomohon.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya juga Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito mengungkapkan rasa syukurnya, karena baru kali ini dapat berkunjung di Kota Tomohon.

‘’Ternyata, apa yang diberitakan di media-media nasional tentang Kota Tomohon bukan isapan jempol, karena setelah melihat langsung, semuanya benar. Tomohon adalah kota indah dan masyarakatnya sangat ramah,’’ kata Pangdam.

Pangdam memberikan arahan kepada aparat kelurahan dan Linmas

Pangdam memberikan arahan kepada aparat kelurahan dan Linmas

Daerah Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon lanjutnya, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan beragama, toleransi serta saling menghormati satu sama lain. Hal ini sangatlah jarang didapati di daerah-daerah lain.

‘’Lurah, kepala lingkungan serta Linmas merupakan ujung tombak atau mata telinga dalam menghadapi situasi di masyarakat. Ini sangatlah penting dalam suatu daerah agar segala permasalahan-permasalahan yang ada saat ini seperti narkoba, tindak kekerasan, pungli dan lainnya dapat langsung kita antisipasi dan tanggulangi serta dipecahkan bersama-sama,’’ tandasnya dalam dialog tersebut.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama jajaran sangat berterima kasih kepada Pangdam yang telah berkenan berkunjung di Kota Tomohon.

Pangdam bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

Pangdam bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

‘’Ini merupakan kehormatan bagi Kota Tomohon. Apalagi memberikan arahan dan berdialog dengan aparat kelurahan dan Linmas,’’ kata Eman.

Hadir dalam dialog tersebut Kepala Seksi Teritorial Kodam XIII/Meredeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Moh Noor HK SH MH, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP berserta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment