Sumendap: Maknai Natal Dengan Cinta Kasih dan Kebersamaan

Reporter : | 15 Des, 2016 - 10:30 am WITA

Dari perayaan Natal se-Kecamatan Silian di Gereja Bethany Indonesia Desa Silian Dua

Kecamatan Silian ,Gereja Bethany Indonesia, perayaan NatalSILIAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, bersama Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua Tonny Lasut, Katrien Mokodaser, Kajari Minahasa Selatan Lombok Sidabutar mengikuti perayaan Natal se-Kecamatan Silian di Gereja Bethany Indonesia Desa Silian Dua.

Sumendap, dalam pesan Natal menyampaikan seluruh umat Nasrani untuk mengesampingkan segala perbedaam, khususnya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Lewat perayaan natal Yesus Kristus dapat menghapus sekat-sekat perbedaan,” katanya.

Bupati mengharapkan dalam rangka menyambut Natal ini, masyarakat dapat lebih memaknainya dengan cinta kasih dan kebersamaan.

“Dengan damai Natal ini saya berharap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak terprovokasi. Intinya kerukunan itu sapenting, mari kita saling menghargai dan menghormati, sehingga kemuliaan Tuhan selalu bersama kita dalam merayakan natal,” ujar Sumendap.

Sumendap juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus bekerja dan berdoa sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara.

“Kesejahteraan setiap rakyat akan berubah kalau kita kerja keras, tapi juga terus mendekatkan diri pada Tuhan. Untuk itu saya berharap peran para tokoh agama untuk terus mengingatkan pada para anggota jemaat untuk kerja lebih giat,” jelasnya.

Selain itu Bupati juga memintakan dukungan serta keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka menyukseskan program-program pemerintah.

Pada kesempatan itu Sumendap menyerahkan bingkisan natal kepada para Lansia, serta memberikan bantuan untuk gereja uang tunai Rp25 juta rupiah serta menandatangani prasasti Gedung aula dan pastori GMIM Sion Silian.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment