Ciptakan Pemerintahan Bebas Korupsi, Pemkab Mitra dan Kejari Jalin Kerjasama

Reporter : | 15 Des, 2016 - 10:23 am WITA

 Bebas Korupsi, Pemkab Mitra , Kejari  Minahasa SelatanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Selatan menjalin kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati James Sumendap SH dan Kajari Lambok Sidabutar, Rabu (14/12/2016).

Sumendap, mengatakan pihaknya berkomitmen seluruh penyelenggaraan pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten sampai ke desa bebas korupsi dan pungutan liar.

“Komitmen Pemkab untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih terus kita lakukan, apalagi saat ini tunjangan kinerja dari para aparat sipil negara sampai desa kita naikkan untuk menghindarkan mereka dari praktek korupsi dan pungli,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan kerjasama dengan Kejaksaan sangat penting, khususnya dalam pelaksanaan proyek maupun keuangan.

“Nantinya kita akan melibatkan para pihak kejaksaan dalam setiap kegiatan maupun proyek-proyek strategis, sehingga sejak awal kejaksaan turut dilibatkan,” katanya.

Sementara itu, Kajari Lambok Sidabutar, menuturkan pihaknya siap untuk memberikan pendampingan bagi Pemkab dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Melalui TP4D kita siap untuk membantu Pemkab, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi permasalahan atau terjadinya korupsi,” ujarnya.

Sidabutar juga mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran di pihak Pemkab untuk memerangi praktek-praktek korupsi.

“Untuk memerangi korupsi ini perlu dukungan semua pihak termasuk juga dijajaran pemerintah daerah. Kita berupaya untuk melakukan pendekatan preventif, dengan membangun budaya anti korupsi, serta melalui good governace, reformasi pelayanan publik,” ujarnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment