Serap Aspirasi, Sumendap Hadiri Reses Legislator Dapil 2

Reporter : | 14 Des, 2016 - 9:06 pm WITA

Bupati james Sumendap dan tiga anggota DPRD Mitra sata serap aspirasi

Bupati james Sumendap dan tiga anggota DPRD Mitra sata serap aspirasi

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Massa reses 3 anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dapil 2 Marty Ole yang dilaksanakan di Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan, dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke dan anggota DPRD Sammy Pongilatan, Selasa (13/12/2016).

Dalam reses tersebut, warga meminta agar Pemkab Mitra merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk memberikan santunan dana duka, beasiswa untuk pendidikan, serta insentif bagi Lansia.

Menanggapi keluhan masyarakat, bupati mengatakan, pemanfaatan anggaran pada tahun 2017 akan lebih menyentuh pada program-program peningakatan kesejahteraan rakyat.

“Beberapa program strategis tersebut seperti pemberian insentif bagi Lansia, pemberian dana duka, pemberian beasiswa untuk semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi,” tukas Sumendap.

Program lainnya tambah Sumendap, yakni pemberian insentif bagi para pemuka agama dan pemberian bibit perkebunan bagi para petani, serta pembangunan infrastruktur.

Masyarakat memberikan apresiasi kepada bupati yang bisa menjawab keinginan mereka. ‘’Terima kasih Pak Bupati karena telah menanggarkan dana untuk Lansia, dana duka dan beasiswa untuk pendidikan padat tahun 2017. Kami berharap itu dapat direalisasikan, karena akan meringankan beban,” ujar Marthen dan Linda warga Kelurahan Lowu dan Tosuraya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment