Wali Kota Tomohon Presentasikan Menara Alfa Omega kepada BPMS GMIM

Reporter : | 14 Des, 2016 - 6:57 pm WITA

Wali Kota Tomohon dan Ketua BPMS GMIM

Wali Kota Tomohon dan Ketua BPMS GMIM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Rabu (14/12/2016), Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menggelar pertemuan dengan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM di Ruang Rapat Kantor Sinode GMIM. Tujuan pertemuan adalah mempresentasikan Menara Alfa Omega yang akan dibangun di Pusat Kota Tomohon dengan mengambil sebagian lahan milik GMIM.

Saat mempresentasikan Menara Alfa Omega, Eman mengatakan, itu sesuai Visi-Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terkait program unggulan EMAS yaitu Merubah Wajah Kota.

‘’Ya, program ini diawali dengan pembangunan di Kantor Wali Kota. Bersama pembangunan Menara Alfa Omega, pembangunan di kantor Wali Kota merupakan bagian dari merubah wajah kota,’’ ungkap wali kota.

Menara Alfa Omega lanjut wali kota, akan menjadi Land Mark Kota Tomohon serta menjadi daya tarik masyarakat luas untuk berkunjung ke Kota Tomohon. Menara Alfa Omega akan dibangun  berdekatan dengan Gereja Sion yang merupakan Gereja bersejarah dan nantinya menjadi lokasi kunjungan wisata rohani.

Eman sendiri meminta usul, saran maupun masukan dari pihak BPMS setelah tim konsultan mempresentasikan kepada pihak BPMS mengenai tata letak, struktur dan lain-lain dari Menara Alfa Omega yang akan dibangun dengan tinggi 40 meter, terdirid ari konstruksi beton setinggi 18 meter dan sisanya konstruksi baja.

Pembangunan Menara Alfa Omega tersebut mendapat dukungan penuh dari para wakil rakyat yang duduk di DPRD Tomohon

Wali Kota Tomohon mempresentasikan Menara Alfa Omega

Wali Kota Tomohon mempresentasikan Menara Alfa Omega

“Kami sangat mendukung program Pemerintah Kota Tomohon salah satunya dengan adanya pembangunan Menara Alfa Omega yang sudah dianggarkan dalam APBD 2017,’’ kata Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dalam pertemuan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon dan DPRD atas keseriusannya.

‘’Saya atas nama Badan Pekerja Majelis Sinode menyetujui dan mendukung penuh atas pembangunan Menara Alfa Omega ini, semoga ke depannya dapat berjalan dengan lancar agar dapat berdirinya Menara Alfa Omega yang manfaatnya dapat dirasakan oleh semua orang khususnya masyarakat Kota Tomohon,’’ ujar Sumakul.

Hadir dalam rapat ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc, Inspektur Kota Ir Djoyke Karouw MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum  Joice CL Taroreh ST MSi, Kepala Bappeda Ir Enos Pontororing MSi, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Steven A Waworuntu SSTP serta para anggota BPMS GMIM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.