Bupati Mitra Terima DIPA 2017 dari Gubernur Sulut

Reporter : | 13 Des, 2016 - 10:49 pm WITA

Bupati Mitra menerima DIPA dari Gubernur Sulut

Bupati Mitra menerima DIPA dari Gubernur Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Selasa (13/12/2016) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2017 yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan meminta kepada seluruh kabupaten/kota agar dapat mensinkronkan pelaksanaan kegiatan pemerintah di daerah yang didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pastikan semua kegiatan sudah dilaksanakan pada awal tahun, agar dapat memberikan capaian hasil yang maksimal, berkualitas, serta dapat menstimulasi kegiatan ekonomi,” jelas Dondokambey.

Sementara Bupati James Sumendap SH mengungkapkan, pelaksanaan anggaran di Kabupaten Minahasa Tenggara tidak akan mengalami keterlambatan atau akan dimulai pada awal Januari.

“Kita upayakan awal tahun APBD kita sudah bisa dijalankan, apalagi ada beberapa program-program strategis yang dimulai dilaksanakan pada awal tahun depan,” katanya.

Selain itu kata Sumendap, pemanfaatan anggaran pada tahun 2017 akan lebih menyentuh pada program-program peningakatan kesejahteraan rakyat.

“Beberapa program strategis tersebut seperti pemberian insentif bagi kelompok masyarakat Manula, pemberian dana duka, pemberian beasiswa untuk semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi,” tukas ┬áSumendap.

Ditambahkan Sumendap, program lainnya yakni pemberian insentif bagi para pemuka agama, dan pemberian bibit perkebunan bagi para petani, serta pembangunan infrastruktur bagi pelayanan bagi masyarakat.

Selain menerima DIPA, Sumendap juga menerima penghargaan khusus SKPD terbaik untuk pelaksanaan anggaran dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan memperoleh terbaik pertama. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment