Sadar Dari Koma, Pemain Chapecoense yang Selamat Tanyakan Hasil Pertandingan

Reporter : | 13 Des, 2016 - 7:57 pm WITA

Pemain Chapecoense , tragedi Chapecoense ,Helio Neto

Helio Neto (foto: Associacao Chapecoense de Futebol)

MANADOTODAY.CO.ID – Satu dari tiga pemain Chapecoense yang berhasil selamat saat kecelakaan pesawat telah terbangun dari koma – dan bertanya pada dokter tentang “hasil pertandingan”.

Helio Neto sadar setelah sembilan hari koma pada hari Jumat, dan tidak ingat tentang kecelakaan tragis yang menewaskan 71 orang termasuk rekan setimnya.

Psikolog memutuskan untuk tidak memberitahu pria 31 tahun tentang kecelakaan pesawat karena mereka takut menimbulkan shock emosional yang akan ‘mengganggu pemulihan klinis’.

Setelah bangun dari koma, Neto bertanya pada dokter apakah timnya memenangkan final Copa Sudamericana. Dia dan timnya terbang ke Kolombia untuk menjalani laga final saat tragedi terjadi.

Dia juga bertanya apa yang terjadi padanya sehingga dia tidak bisa bermain.

“Ini rekomendasi dari psikolog untuk tidak memberitahunya dulu untuk menghindari shock emosional yang akan berpotensi mengganggu pemulihan klinis saat ini. Jadi kita harus mengikuti saran untuk saat ini.” kata Dokter Carlos Mendonca dikutip dari stasiun TV Brasil, Globo.

Neto selamat bersama pemain lain, Jackson Follman dan Alan Ruschel, awak, Ximena Suarez dan Erwin Tumiri, dan jurnalis, Rafael Valmorbida.

Kiper Chapecoense, Danilo Padilha, ditarik dari puing-puing pesawat dalam keadaan hidup, namun meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sumber: Metro.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment