Sumendap Terima Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Bupati Sumendap saat menerima penghargaan
Bupati Sumendap saat menerima penghargaan

PALEMBANG, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara Mitra James Sumendap SH, kembali memperoleh penghargaan atas dedikasinya membangun dan memajukan daerah.

Kali ini Sumendap, mendapatkan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada Rapat Kerja dan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena menjadi Pembina Umum Karang Taruna terbaik Tingkat Kabupaten-Kota, yang merupakan Lencana Pembina Umum Karang Taruna Provinsi terbaik.

Sumendap sendiri mengaku bersama Wakil Bupati Ronald Kandoli terus berkomitmen untuk memajukan Minahasa Tenggara dalam segala bidang, terutama memberdayakan pemuda dalam organisasi Karang Taruna.

“Keberadaan Karang Taruna sangat penting, apalagi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, peran mereka sangat besar,” kata Sumendap.

Dalam tiga tahun kepemimpinannya bersama wakil bupati, Sumendap mengatakan Minahasa Tenggara telah mengalami berbagai kemajuan baik dalam infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti pada bidang kesehatan dan pendidikan. Serta memperbaiki jalannya administrasi dan keuangan yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan rakyat Minahasa Tenggara,” tandasnya. (ten)