Giliran Tomsel, Tomteng dan Tombar Disosialisasikan Program Kota Sehat

Reporter : | 11 Des, 2016 - 6:42 pm WITA

Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed membuka kegiatan

Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah Tomohon Utara (Tomut) dan Tomohon Timur (Tomtim) yang disosialisaiskan program kota sehat pada Jumat (9/12/2016), giliran Tomohon Selatan (Tomsel), Tomohon Tengah (Tomteng) dan Tomohon Barat (Tombar) pada Sabtu (10/12/2016) di Aula Kecamatan Tomsel.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed.

Dalam sambutannya, Liuw mengatakan, ada sejumlah sasaran yang hendak dicapai dalam menuju Kota Sehat Tertinggi yakni Swasti Saba Wistara yakni dengan sejumah tatanan.

forum‘’Kita telah meraih Swasti Saba Padapa dan Swasti saba Wiwerda. Nah, untuk tahun 2017 ini kita akan dinilai untuk Swasti saba Wistara. Untuk itu, perlu ada program-program yang dilaksanakan,’’ ujar Liuw.

Sementara Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga mengungkapkan, untuk mencapai tujuan Kota Sehat, tentunya butuh peran serta masyarakat dan instansi terkait.

‘’Tujuan kita bukan hanya penghargaan kota sehat, tapi bagaimana masyarakat Kota Tomohon benar-benar sehat baik fisik maupun keamanan dan kenyamanan lingkungan,’’ katanya.

Ketua Forum Drs Johan Sambuaga memberikan materi

Ketua Forum Drs Johan Sambuaga memberikan materi

Sebagai forum yang menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah, Sambuaga mengatakan bahwa forukm yang dipimpinnya akan menjadi fasilitator sehingga program-program yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.

Turur dalam sosialisasi tersebut, para pengurus Forum Kota Sehat Tomohon terdiri dari Sekretaris Erens Kereh AMKL, Wakil Sekretaris John Paransi, para anggota forum Theo Ambouw, Jabes Kanter MSi, Boy Ngenget, Meyty Kalalo, Jazk Malonda serta A Kalumata serta pengurus di kecamatan dan kelurahan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.