Pemuda Tomohon Dilatih Kewirausahaan

Reporter : | 09 Des, 2016 - 9:12 pm WITA

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dr Olga Karinda MKes

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dr Olga Karinda MKes

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemberdayaan pemuda terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon di  bawah pimpinan Jimmy F Eman SE Ak dan Syerly Adelyn Sompotan.

Bertempat di Alamanda Lokon Resort Kakaskasen Satu Tomohon Utara, Jumat (9/12/2016) Pemkot Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar

Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda se-Kota Tomohon.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dr Olga M Karinda MKes dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang dalam sambutannya mengatakan, pemuda adalah tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa, yang harus memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam mengisi pembangunan bangsa.

‘’Sejarah bangsa membuktikan, pemuda senantiasa berada pada lini terdepan pada setiap babak sejarah perjuangan bangsa yang ditandai antara lain oleh Kebangkitan Nasional 1908 dan Kemerdekaan RI Tahun 1945,’’ katanya.

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda di Kota Tomohon

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda di Kota Tomohon

Namun, melihat kondisi yang dihadapi oleh bangsa ini, kepeloporan pemuda dituntut untuk dapat melakukan terobosan-terobosan yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi upaya mengatasi masalah yang dihadapi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pemuda dapat meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreatifitas, inovasi keberanian melakukan terobosan dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan nasional,’’ kata Kaunang membacakan sambu7tan wali kota. Sebagai nara sumber Armando Loho SKom. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment