Pernah Terkencing Saat Sedang Tertawa??

Reporter : | 09 Des, 2016 - 3:07 pm WITA

 stres inkontinensia urin, inkontinensia urin,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Kondisi ini disebut stres inkontinensia urin, yang berarti mengeluarkan urin secara paksa. Meskipun bukan kondisi kesehatan yang serius, tapi hal ini dapat membuat anda malu, dan akhirnya berakhir depresi jika tidak ditangani tepat waktu.

Berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan kondisi tersebut:

- Sembelit

Sembelit adalah alasan utama inkontinensia urin. Hal ini meningkatkan tekanan pada perut dan menstimulasi saraf dekat dubur, yang menghasilkan frekuensi kencing. Jadi, ketika anda tertawa, saraf akan lebih tertekan, mengakibatkan anda kencing paksa.

- Makanan dan minuman tertentu

Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat mengganggu kandung kemih anda. Beberapa contoh adalah asupan tinggi kafein, konsumsi makanan pedas, konsumsi alkohol, dan minuman berkarbonasi. Mereka bertindak sebagai diuretik, dan ketika anda tertawa akan meningkatkan stres inkontinensia urin. Menghilangkan mereka dari menu makanan adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah.

- Asupan cairan berlebih

Jika masalah masih terjadi meskipun sudah menghilangkan makanan dan minuman di atas, maka cara terbaik untuk mengurangi stres inkontinensia adalah dengan mengurangi asupan cairan secara keseluruhan. Tapi pastikan Anda tidak mengalami dehidrasi.

- Diet tidak seimbang

Mengkonsumsi lebih banyak makanan olahan, makanan manis, dan lemak jenuh yang tinggi juga bisa mengganggu kandung kemih, yang menyebabkan inkontinensia urin.

- Otot panggul yang lemah

Otot panggul yang lemah adalah penyebab utama kondisi ini. Teratur berolahraga untuk membantu anda memperkuat otot-otot ini. Latihan kegel dan latihan dasar panggul adalah yang alami terbaik untuk memperkuat otot-otot panggul.

Sumber: Timesofindia.indiatimes.com

Baca Juga :

Leave a comment