Tomohon Kembali Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Reporter : | 08 Des, 2016 - 11:43 pm WITA

Pengharagan Kota Peduli HAM untuk Kota Tomohon

Pengharagan Kota Peduli HAM untuk Kota Tomohon

SURABAYA, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menorehkan tinta Emas dengan menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2016 dalam Acara Peringatan Hari HAM Sedunia di Gedung Negara “Grahadi” Surabaya, Kamis (8/12/2016).

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly SH MSc PhDkepada Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kota Tomohon untuk kedua kalinya setelah waktu lalu juga menerima penghargaan serupa.

Wali Kota vTomohon bersama pemerintah daerah lainnya penerima penghargaan peduli HAM

Wali Kota vTomohon bersama pemerintah daerah lainnya penerima penghargaan peduli HAM

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly SH MSc PHd mengatakan, konstitusi mengharuskan pemerintah menjunjung tinggi HAM. Bersama Kota Tomohon, ada 227 pemerintah daerah yang menerima penghargaan tersebut.

‘’Saya harap, daerah penerima  terus mempertahankan hal ini serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana instruksi presiden,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon menerima piagam penghargaan dari Menkumham

Wali Kota Tomohon menerima piagam penghargaan dari Menkumham

Ditambahkannya, untuk melaporkan pelanggaran HAM secara online atau digital, ada Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Simasham). Penghargaan ini juga merupakan bukti dan pengakuan pemerintah pusat bahwa di Kota Tomohon tidak terjadi pelanggaran HAM yang mengakibatkan rusaknya kebersamaan di antara masyarakat Kota Tomohon.

Saat menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Tomohon didampingi Kabag HUmas dan Protokol Fransiskus Ferdinand  Lantang SSTP dan  Kabag Hukum Jureyke I Pitoy SH MSi.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment