Wali Kota Tomohon Koordinasikan Pembentukan Badan Narkotika

Reporter : | 07 Des, 2016 - 8:36 pm WITA

Wali Kota mengkoordinasikan pembentukan BNN

Wali Kota mengkoordinasikan pembentukan BNN

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sangat peduli dengan pemberantasan narkotika di Kota Bunga Tomohon. Untuk itu, didampingi Kepala Badan Narkotika Kota Tomhon AKBP Nico Pangemanan dan Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP mengkonsultasikannya Badan Narkotika Nasional Rabu (7/12/2016).

‘’Ya, sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017, tidak ada lagi Badan Narkotika tapi langsung di bawah koordinasi BNN Pusat. Tapi, kami memandang sangat perlu untuk dibentuk di Kota Tomohon,’’ ungkap Eman.

Dengan adanya Badan Narkotika di daerah lanjut Eman, tentunya akan mempermudah koordinasi dan pencegahan bahkan penanggulangan penyalahgunaan narkotika.

Pada konsultasi tersebut, wali kota mendapat penjelasan dari Kepala BNN RI melalui Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Hadi Gunawan.

bnnMenurutnya, tahun 2017 nanti, tidak semua daeerah akan dibentuk badan narkotika. Jika ada, harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Untuk Kota Tomohon sendiri, pembentukan badan narkotika mendapat dukungan yang sangat besar. Sebut saja Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur yang mengaku sangat mendukung karena itu sangat penting.

‘’Kami akan mempersiapkan semua persyaratan baik itu sarana maupun prasarana dan lainnya yang dibutuhkan,’’ tukas wali kota. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment