Lengkap Berkas, Dandes tahap II 135 Desa di Mitra Dicairkan

Reporter : | 06 Des, 2016 - 11:33 pm WITA

Doly Marentek

Doly Marentek

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Sebanyak 135 Desa yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra) segera menerima Dana Desa (Dandes) tahap II sebesar Rp81,3 Miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMD), Drs Jotje Wawointana, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Ketahanan Masyarakat Doly Marentek mengatakan, ke-135 desa tersebut telah melengkapi berkas SPJ dan telah melalui pemeriksaan dari Inspektorat sebelum diproses pencairan di BPKMD.

“Memang pada Senin kemarin tinggal lima desa yang melengkapi berkas. Dan hari ini sudah mendapat rekomendasi dari BPMPD untuk proses pencairan ke bank karena telah lengkap berkas,’’ kata Marentek Selasa (6/12/2016).

Merentek meminta agar para hukum tua dapat menggunakan Dandes sesuai dengan aturan. ‘’Saat ini sumber daya manusia telah diperkuat dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) agar tercipta pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel, sesuai dengan surat edaran dari KPK. Jadi, pengelolaan keuangan di desa harus menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa,” tukas Marentek.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment