Krisan Kulo dan Riri Jadi Andalan Kota Tomohon

Reporter : | 06 Des, 2016 - 10:30 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman S Ak saat panen perdana Krisan Riri da Kulo

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman S Ak saat panen perdana Krisan Riri da Kulo

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bunga Krisan Kulo dan Riri yang merupakan varietas asli Kota Tomohon menjadi andalan Kota Bunga untuk tanaman hias.

Betapa tidak, dua jenis Bunga Krisan tersebut kini sangat diminati oleh pembeli baik dari dalam maupun luar kOta Tomohon.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengungkapkan, dua jenis bunga tersebut merupakan produk yang tidak dimiliki daerah lain.

‘’Ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Tomohon karena dihasilkan dari Show Window yang kini menjadi salah satu Ikon Kota Tomohon. Ke depan, akan banyak bunga yang dihasilkan dari sini. Ini pertanda bahwa pengembangan bunga di Kota Tomohon tidak jalan di tempat dan menjadi modal utama dalam even Tomohon International Flower Festival,’’ tukas Liuw.

Krisan Riri dan Kulo

Krisan Riri dan Kulo

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Show Window Tomohon Janeke Polii SP mengungkapkan, selain menjadi lokasi pembibitan dan pembudidayaan bunga, Show Window juga menjadi lokasi penelitian dan wisata.

‘’Sudah banyak siswa maupun mahasiswa yang melakukan penelitian. Begitu juga dengan turis, baik local maupun mancanegara yang datang ke Show Window,’’ tukas Polii. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.