Kota Tomohon Jajaki Kerja Sama Pendidikan dengan Kota Okegawa Jepang

Reporter : | 06 Des, 2016 - 4:21 pm WITA

Wakil Wali Kota Tomohon memperkenalkan Delegasi Kota Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon memperkenalkan Delegasi Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon menjajaki kerja sama di bidang pendidikian dengan Kota Okegawa Jepang. Untuk itu, 5-6 Desember 2016, Delegasi Kota Tomohon dipimpin Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan melakukan kunjungan kerja ke Negara ‘Matahari Terbit’ tersebut.

Delegasi Kota Tomohon dijamu oleh Pemerintah Kota Okegawa dalam pertemuan penuh keakraban. Pemerintah Kota Tomohon sendiri dalam kunjungan tersebut menyertakan Prof Ir KWA Masengi MSc yang memang sudah lama mengenal Jepang.

Pemerintah Kota Okegawa menyambut kedatangan Delegasi Kota Tomohon

Pemerintah Kota Okegawa menyambut kedatangan Delegasi Kota Tomohon

‘’Ya, kami ke sini untuk membahas rencana kerja sama di bidang pendidikan, kebidayaan, pariwisata, pertanian dan ada program pertukaran siswa. Dan ini mendapat sinyal positif,’’ ungkap Sompotan yang dalam kunjungan tersebut didamingi Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus Mogi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Enos Pontororing MSi. Sementara dari DPRD Tomohon Piet HK Pungus SPd, Ladys Fransisca Turang SE, Katerina Polii SIK, Harun Lullulangi, Djemy Sundah SP, Jimmy Wewengkang, Michael P Lala, Frets Keles ST, Kepala SMP Negeri I Tomohon Drs Jantje Mangore MPd dan Kepala SD GMIM IV Tomohon.

Kunjungan tersebut merujuk pada undangan tertanggal 21 Oktober 2016 tentang rencana hubungan kerja sama antara Kota Okegawa dan Kota Tomohon sekaligus undangan menghadiri Festival Okegawa Tahun 2017 nanti.

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mempresentasikan kondisi dan program Kota Tomohon

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mempresentasikan kondisi dan program Kota Tomohon

‘’Jika nantinya terjadi kata sepakat, akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Okegawa,’’ tukas Wakil wali Kota Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut tak lupa dipromosikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) sekaligus mengundang Kota Okegawa untuk berpartisipasi dalam TIFF tahun 2017. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.