Komisi P/KB Sinode GMIM Sosialisasi Program dan Anggaran 2017 di Wilayah Tanawangko Dua

Reporter : | 05 Des, 2016 - 8:06 pm WITA

Komisi P/KB Sinode GMIM di kegiatan Sosialisasi Program dan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus

Komisi P/KB Sinode GMIM di kegiatan Sosialisasi Program  dan Anggaran serta Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus

TOMBARIRI, (manadotoday.co.id)—Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Sabtu (3/12/2016) menggelar Sosialisasi  Progran dan Anggaran tahun 2017 di GMIM Imanuel Ranowangko Wilayah Tanawangko Dua.

Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengatakan, periode pelayanan tinggal satu tahun lagi. Itu berarti masih satu tahun lagi untuk mengoptimalkan tugas keterpanggilan gereja yang diperkenankan Tuhan dan kepercayaan jemaat.

‘’Jika selama ini kita sebagai Komisi P/KB GMIM di semua aras belum optimal melaksanakan tugas tanggung jawab tersebut, maka tahun 2017 adalah momentum untuk mengintropeksi dan mengoptimalkan agar jabatan gereja bukan sekadar status dan melengkapi biodata tetapi benar-benar diemban dengan sukacita iman,’’ katanya di hadapan sekitar 500 P/KB yang hadir.

Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow menyerahkan diakonia kepada Lansia

Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow menyerahkan diakonia kepada Lansia

Selain SBAN Liow, KOmisi P/KB yang hadir dalam pemaparan program tersebut adalah Wakil Ketua Pnt Drs Eddyson Masengi ME, Sekretaris Pnt Herwyn Malonda SH MPd, Wakil Sekretaris Pnt Dr Hermanus Bawuoh MSi, Asisten Bendahara Pnt Ir Joppi Lengkong, Wakil Asisten Bendahara Pnt Hanny Jost Pajow SE Ak ME, Anggota Pnt Kombes Pol Drs John Rori, Pnt Prof Dr Theo Mautang MKes, Pnt Dolvi Tutu SE MSi, Pnt Ary Salem Turangan, Pnt James Arthur Kojongian ST MM yang juga Ketua Panitia Pelaksana dan Wakil Panglima Panji Yosua P/KB SG Pnt Novie VB Kaligis SE MM.

Komisi P/KB Sinode GMIM menjelaskan setiap bidang dan kegiatan bahkan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan. Stefa—sapaan  akrab Anggota DPD-RI dan MPR-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menekankan memperkokoh jati diri, integritas dan citra gereja untuk dijabarkan melalui program penguatan keluarga Kristen sebagai basis atau ujung tombak persekutuan umat Tuhan, program diakonal gereja, pelatihan kepemimpinan dan kepelayanan gereja agar dioptimalkan di caras wilayah dan jemaat sampai di kolom bahkan keluarga.

Kegiatan lainnya ialah membantu memfasilitasi generasi muda gereja. pencegahan dan penanggulangan penyakit sosial masyarakat dan pendidikan politik gerejawi.

Peserta Sosialisasi Program dan Anggaran P/KB Sinode gMIM tahun 2017

Peserta Sosialisasi Program dan Anggaran P/KB Sinode gMIM tahun 2017

Usai kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus P/KB Sinode GMIM dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi.

Dalam rangkaian ibadah tersebut diserahkan diakonia kepada 500 orang tua Lansia dari berbagai denominasi gereja di Wilayah Tanawangko Dua.

Hadir mewakili Gubernur Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulut Pnt Ir Happy Joy Korah MSi, Bupati Minahasa di wakili Sekretaris DPRD Pnt Dr Vicky Tanor SPi MSi, Camat Tombariri Recky Laloan SH, Tiga Ketua BPMW yakni Tanawangko Satu Pdt Christian Mengko MTeol, Tanawangko Dua Pdt Adriana Paat, MTeol dan Pdt Otniel Rungkat STh serta Ketua-Ketua BPMJ se- Wilayah Tanawangko Dua. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.