Jelang Natal, Warga Minta Pemkab Minsel Proaktif Awasi Harga Bahan Pokok

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bulan Desember merupakan bulan dimana umat Kristen di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan, merayakan hari besar Natal. Namun menjelang perayaan Natal di bulan Desember, sejumlah pedagang biasnya memanfaatkan momentum ini untuk menaikan harga sepihak dengan tujuan meraup keuntungan lebih. Karenanya sejumlah kalangan masyarakat mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, proaktif melakukan pengawasan harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Harus dilakukan pengawasan harga instansi terkait, sehingga pedagang tidak seenaknya menaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal,” ujar Herry Takapente dan Venny Rintjap warga Minsel.

Keduanya juga meminta Pemkab Minsel tidak segan memberikan sanksi tegas bagi pedagang yang terbukti menaikan harga sepihak.

“Ini perlu sebagai efek jerah penting sehingga tidak ada praktek kenaikan harga sepihak oleh pedagang. Ya, sanksi bisa berupa pencabutan izin operasi, ” tukas keduanya. (lou)