JWS Himbau Tidak Berfoya-foya Saat Rayakan Natal dan Tahun Baru

Reporter : | 02 Des, 2016 - 7:30 pm WITA

Dari Perayaan Natal Pemkab Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum menghadiri Ibadah Pra Natal Pemkab Minahasa, pada Jumat, (2/12), di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul ini, dihadiri oleh Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, para pejabat Pemkab, TP PKK, para Pendeta, Pastor, Gembala dan segenap ASN Pemkab.

Dalam khotbahnya, Sumakul mengambil pembacaan Alkitab dalam Yesaya 9:1-6 yang mengajak jemaat untuk meneladan Kristus.

“Sekalipun dalam penindasan, Bangsa Israel memiliki harapan akan datangnya Mesias dan itu pun terwujud dengan lahirnya Yesus Kristus, Sang Juru Selamat,” ungkapnya.

Ditambahkan Pdt Sumakul, dalam merayakan Natal ini marilah kita mencontohi keteladanan Kristus yang rendah hati, siap berkorban dan memulihkan yang rusak.

Sementara Bupati JWS dalam sambutanya mengatakan Pemkab selalu berpikir untuk membangun infrastruktur, dan dalam tiga tahun kepemimpinan kita sudah melakukannya.

“Di tahun keempat ini kita juga akan berupaya membangun karakter yang baik bagi orang Minahasa karena harus berimbang akan pembangunan fisik dan mental,” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati, pada tahun 2017 nanti, Pemkab akan menambah tunjangan bagi para PNS yang sudah berjasa dan insentif kepada para hamba-hamba Tuhan di Minahasa.

Selain itu, bupati juga berpesan agar saat perayaam Natal dan tahun baru nanti, diimbangi pengeluaran dengan pendapatan.

 

“Saya harapkan agar dalam Natal dan Tahun Baru nanti, kita semua mengutamakan kebutuhan dengan tidak berfoya-foya, dan berbelanja sesuai pendapatan, makan sesuai perasaaan, dan imbangi pengeluaran dengan pendapatan,” urai Bupati.

Selesai ibadah, Hukum Tua Desa Kanonang Dua menyerahkan Penghargaan APN yang diterima dari Presiden Jokowi kepada Bupati JWS, kemudian penyerahan Diakonia Natal bagi para Petugas Kebersihan, Penjaga Kantor dan para Hamba Tuhan yang hadir. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.