Dishubkominfo Tomohon Gelar Pelatihan SDM Bidang Komunikasi

Reporter : | 02 Des, 2016 - 5:30 pm WITA

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Ronni S Lumowa SSos MSi membawakan sambutan wali kota

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni S Lumowa SSos MSi membawakan sambutan wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Jumat (2/12/2016) menggelar pelatihan SDM Bidang SDM Komunikasi bertempat di Wale Sarongsong Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan.

Kepala Dishubkominfo Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan wawasan serta kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Sandi dalam pengoperasian aplikasi persandian dan juga peralatannya.

WaliKta Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa SSos MSi mengatakan, pengelolaan persandian negara tidak dapat dipisahkan dari empat aspek utama yaitu SDM Sandi, Peralatan Sandi, Sistem Sandi dan jaringan komunikasi Sandi. Semuanya merupakan sarana transaksi informasi secure yang saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Peserta Pelatihan SDM Bidang Komunikasi

Peserta Pelatihan SDM Bidang Komunikasi

‘’Aspek ini memegang peranan penting dalam pengelolaan persandian yang professional dan bertanggung jawab dalam mencapai komunikasi yang aman dan efektif. Untuk mencapai aspek ini, kegiatan pelatihan dan pendidikan menjadi sarana yang tepat dan diharapkan dapat memberikan kontribusi efektif sebagai bekal pengetahuan dan wawasan serta kompetensi sumber daya manusia persandian dalam pengoperasian aplikasi persandian termasuk peralatannya,’’ katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasubdit Peralatan Sandi Lembaga Sandi Negara Pusat Aris Riyanto MT, Aparatus Sipil Negara (ASN) selaku peserta perwakilan seluruh SKPD Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.