Perangkat Kelurahan dan Kecamatan di Tomohon Dibekali Tugas-tugas Pemerintahan

Reporter : | 02 Des, 2016 - 7:22 am WITA

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak memberikan pengarahan

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak memberikan pengarahan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kamis (1/12/2016) membekali perangkat kelurahan dan kecamatan tentang tugas-tugas pemerintahan di Aula Homestay Kelurahan Walian Satu Tomohon Selatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada kegiatan tersebut mengatakan, ini merupakan wujud untuk menyamakan persepsi sebagai langkah antisipatif menghadapi Natal dan Tahun Baru oleh unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan bahkan masyarakat pada umumnya.

‘’Saya berharap  masing-masing kita di berbagai tingkatan untuk terus menjalin silahturahmi dan komunikasi positif antar umat beragama dan intra umat seagama dalam mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dan tidak mudah terpecah-belah.

Kepala Bagian Pemerintahan Jusak ST Pandeirot SPd MM membawakan laporan

Kepala Bagian Pemerintahan Jusak ST Pandeirot SPd MM membawakan laporan kegiatan

Ada 3  Kota yang memiliki tingkat toleransi kerukunan umat beragama yang diakui Kementerian Agama yaitu Kupang, Denpasar dan Tomohon. Sebagaimana kita ketahui bersama trend peningkatan gangguan Kamtibmas seperti pencurian, penyalahgunaan minuman keras, penganiayaan dan penyakit masyarakat lainnya menjadi ancaman dan tantangan yang harus dihadapi dan diminimalisasi sekecil mungkin,’’ katanya.

Pengawasan melalui patrol lanjut Wali Kota, sangat dibutuhkan dalam mengantispasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Mohammad Andy Kusuma SSos, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Kajari Tomohon diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windhu Sugiarto SH MH juga tampil membawakan materi dan senada untuk mengamankan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Tomohon.

Perangkat kelurahan dan kecamatan yang dibekali tugas-tugas pemerintahan

Perangkat kelurahan dan kecamatan yang dibekali tugas-tugas pemerintahan

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakaot Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM sebelumnya dalam laporannya mengatakan, dialog ini dilaksanakan dengan maksud meningkatkan pemahaman perangkat pemerintah kecamatan dan kelurahan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagai upaya peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon serta pemeliharaan situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Daniel Pontonuwu, Camat, Lurah dan perangkat Kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.