Desa Pinabetengan Selatan, Tonsewer dan Sumarayar Kebut Pengerjaan DD Tahap 2

Desa Pinabetengan Selatan, Tonsewer ,Sumarayar, dana desa, dana desa tahap 2
Pengerjaan DD di Desa Sumarayar

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah Dana Desa (DD) tahap 2 dicairkan, ratusan Desa di kabupaten Minahasa kini disibukkan dengan pembangunan sarana desa kelanjutan dari tahap 1. Hal itu juga terlihat di Desa Pinabetengan Selatan, kecamatan Tompaso Barat.

“Ditahap 2 tinggal dua pengerjaan yakni pengerasan jalan lapis beton sepanjang 205 meter, betonisasi jalan sepanjang 476 meter yang didanai oleh dana desa 237 juta,” ujar hukum tua Wanly Lempoy.

Tak ketinggalan Desa Tonsewer, kecamatan Tompaso Barat, dibawah kepemimpinan hukum tua Okte Sumilat sedang giat-giatnya melaksanakan pengerjaan dana desa tahap 2 yakni pembuatan drainase sepanjang 360 meter di depan jalan utama.

“Pembuatan drainase ini di kerjakan oleh warga desa dengan sistim upah harian, dan ini merupakan pekerjaan yang baru, sebab untuk tahap 1 semuanya sudah selesai,”tukas Sumilat.

Sementara itu Desa Sumaryar, kecamatan Langowan Timur, kini sedang melaksanakan pembuatan talud sepanjang 300 meter dan drainase sepanjang 200 meter, dan ditargetkan selesai 15 Desember 2016.

“Kami bertekad agar proyek ini selesai sesuai dengan rencana kerja, sehingga kita akan mulai dengan persiapan perayaan natal dan tahun baru,” papar hukum tua Jefry Mumu.

Sementara itu kepala badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (BPMPD) kabupaten Minahasa Jefry S Sajow SH, meminta kepada semua desa yang sementara melanjutkan pekerjaan DD tahap kedua agar melaksanakan pekerjaan dengan baik dengan memperhatikan kualitas dan waktu pekerjaan.

“Kami berharap agar tahap ke 2 ini bisa dilaksanakan dengan baik dan seluruh pekerjaan dapat dipertanggung-jawabkan,”ucap Sajow. (Rom)

Add Comment