Sumendap Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

apel Nusantara Bersatu,James Sumendap SH, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), bersama TNI/Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat/adat, dan siswa menggelar apel Nusantara Bersatu, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, Rabu (30/11/2016).

Bupati James Sumendap SH, yang bertindak sebagai pembina apel mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari seluruh elemen masyarakat merefleksikan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

”Ini menjadi momentum kita memaknai pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang terikat dalam Bhineka Tunggal Ika, di mana kita berbeda-beda, namun satu dalam tumpah darah Bangsa Indonesia karena ada semangat persatuan dan kesatuan,” kata Sumendap.

Sumendap mengungkapkan, keberadaan dari Bangsa Indonesia saat ini tidak terlepas dari para pejuang yang berasal dari berbagai macam golongan, suku, agama, dan ras.

“Bangsa kita telah melewati berbagai macam fase perjuangan revolusi, sehingga kita mampu melalui masa orde lama, orde baru dan reformasi. Di mana kita mampu bertahan karena adanya semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sumendap berpesan agar seluruh masyarakat bisa menjaga dan menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa bernegara dengan menanggkal isu-isu yang bisa memecah belah yang telah terpelihara sejak dahulu.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Minahasa Selatan, Perwira Penghubung Kodim 1302, Perwira Penghubung TNI AL, Sekda, Kepala Dinas/Badan, Camat.(ten)