Kembangkan Gladiol, Investor Belanda Bantu Petani Bunga Tomohon

Reporter : | 29 Nov, 2016 - 11:06 pm WITA

Investor Belanda melakukan sosialisasi di Show Window didampingi Kadis Ir Ervinz DH Liuw MSi

Investor Belanda melakukan sosialisasi di Show Window didampingi Kadis Ir Ervinz DH Liuw MSi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinilai memiliki potensi besar untuk Bunga Gladiol, investor Belanda tertarik untuk membantu petani bunga di Kota Tomohon.

Untuk itu, beberapa waktu lalu, beberapa investor Negeri Kincir Angin tersebut mengunjungi Kota Bunga Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut, mereka mensosialisasikan Bunga Gladiol varietas unggul dari Belanda untuk dikembangkan di Kota Tomohon bertempat di Show Window.

Investor akan membantu sebanyak 10 ribu bibit gladiol untuk petani bunga di Kota Tomohon. Rencananya, sebanyak 5 ribu akan dipanen saat Paskah 2017 mendatang, di mana pada Hari Raya Keagamaan tersebut banyak dibutuhkan bunga. Kemudian 5 ribu lagi digunakan untuk Tomohon International Flower Festival (TIFF 2017.

Selain bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, investor Belanda tersebut bekerja sama juga dengan Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Kota Tomohon dan para petani bunga.

Investor Belanda saat mengunjungi kebun Bunga Gladiol di Kota Tomohon

Investor Belanda saat mengunjungi kebun Bunga Gladiol di Kota Tomohon

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervins DH Liuw MSi dan Ketua Asbindo Kota Tomohon Piet HK Pungus SPd sangat mengapresiasi kerja sama tersebut.

‘’Ini tentunya memberikan nilai tambah bagi Kota Tomohon. Selain memperoleh varietas unggul dari Belanda, juga memberikan dampak bagi petani bunga,’’ kata Liuw didampingi Unit Pelaksana Teknis Show Window Janeke Polii.

Ditambahkan Polii, para petani bunga merespons positif kunjungan para investor Belanda tersebut di Kota Tomohon dan berharap akan banyak mendapat pengetahuan saat para investor tersebut kembali datang ke Tomohon nanti. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.