Tomohon Wakili Sulut di Lomba Kawasan Tertib Lalulintas

Kasat Lantas, Kadishubkominfo dan petuga slainnya saat penilaian KTL
Kasat Lantas, Kadishubkominfo dan petuga slainnya saat penilaian KTL

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah menjadi juara Kawasan Tertib Lalulintas  (KTL) se-Sulawesi Utara, Kota Tomohon diutus oleh Polda Sulut untuk lomba KTL tingkat nasional.

Untuk itu, Selasa (29/11/2016), Tim Penilai dari Korlantas Polri datang mengunjungi Kota Tomohon melakukan penilaian di KTL yang berlokasi mulai Simpang Tiga Matani Tiga Tomohon Tengah hingga Simpang Empat Alfa Mart Kelurahan walian Tomohon Selatan atau kompleks Cool Supermarket.

Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong mengatakan, tertibya lalulintas di Kota Tomohon adalah tanggung jawab semua stakeholder. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, tak akan tercipta kawasan yang tertib lalulintas .

‘’Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Tomohon bisa menjadi juara di Sulut dan diutus ke tingkat nasional,’’ katanya.

Peresmian KTL beberapa waktu lalu di Kota Tomohon
Peresmian KTL beberapa waktu lalu di Kota Tomohon

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan jajara Polres terutama lalulintas dalam menciptakan kawasan yang tertib lalulintas.

‘’Kesadaran masyarakat dari hari ke hari memang makin meningkat. Tapi, ini juga harus terus dikawal oleh instansi terkait dalam hal ini Sat Lalulintas Polres Tomohon dan kami dari Dishubkominfo,’’ tukas Waworuntu.

KTL di Kota Tomohon sendiri, diresmikan langsung oleh Kakorlantas Polri saat itu Irjen Pol Condro Kirono. (ark)

Add Comment